Terima Kasih Atas Kunjungannya

Selasa, 27 November 2012

Lemari Hati

Di rumah, kita biasa menyimpan baju-baju bersih, indah, dan wangi di lemari. Kita akan senang melihatnya terlebih aromanya yang harum mewangi. Betapa indah bila lemari pikiran dan hati kita juga hanya menyimpan pikiran dan rasa yang bersih dan baik.
Bila hati kita dipenuhi pikiran yang jernih dan positif, tentu membuat orang-orang disekitar kita akan terasa nyaman dan merasa bahagia. Hal ini dikarenakan, dalam wilayah spiritual juga dikenal tentang aroma. Orang-orang yang senantiasa menjaga pikiran dan hatinya akan menebarkan aroma wangi dan energi positif. Hal ini bisa dibuktikan langsung bila kita tengah duduk atau bersanding bersama orang-orang suci. Ada kenyamanan dan ketenangan yang kita rasakan.
Maka setidaknya, bila diri kita senantiasa menyimpan perbendaharaan pikiran yang positif, minimal kita dapat merasakan efek ketenangan secara langsung. Kalau dari diri sendiri sudah diperoleh ketenangan, kita punya banyak peluang dan kemungkinan untuk melakukan berbagai hal konstruktif yang manfaatnya dapat dirasakan oleh orang lain.

Hidayat, Komaruddin. 2010. 250 Wisdoms Membuka Mata, Menangkap Makna.Hikmah; Jakarta.

Tidak ada komentar: