Terima Kasih Atas Kunjungannya

Kamis, 29 November 2012

Usaha Kewirausahaan Toko Kue Mimi



BAB I
PENDAHULUAN

• Sejarah Usaha Toko Kue Mimi
Usaha kue ini didirikan pada tahun 1999 dan diberi nama Mimi sesuai nama si pemilik yang saat itu sangat suka membat kue, yang didirikan oleh seorang ibu yang bernama ibu Rosmiati. Sejak usaha ini didirikan hingga sekarang telah beberapa kali mengalami kemunduran, disebabkan karena terkadang banyaknya pelanggan tetap yang sering meminjam, tetapi hal tersebut tidak mengakibatkan usaha ini mengalami kebangkrutan.
Berdirinya usaha ini tidak lepas dari adanya dukungan dari orang tua ibu mimi dan keluarganya yang sangat suka membuat kue dulu. Sehingga dia memilih untuk melanjutkan membuat kue sekaligus menjadi Ibu rumah tangga dan ibu dari empat orang anaknya yang tiga orang sudah menginjak bangku kuliah.
• Tujuan Didirikan Usaha Toko Kue Mimi
Adapun tujuan didirikannya usaha kue ini adalah untuk membantu membiayai kuliah anak-ananya mendapatkan keuntungan atau penghasilan, untuk mengembangkan hobi yang dimiliki oleh pemiliknya, juga karena adanya peluang usaha didaerah tempat tinggalnya.
• Alasan Utama Dalam Membuka Usaha Toko Kue Mimi
Adapun alasan yang dimiliki oleh ibu Rosmiati dalam membuka usaha Toko Kue ini diantaranya:
a. Karena kue orang tua dari ibu Rosmiati selalu enak dan banyak yang menyukainya saat itu, sehingga pemilik toko jadi tertarik dan juga hobby yang dimilki oleh pemilik toko.
b. Karena ibu Rosmiati mempunyai keinginan untuk membuka usaha makanan khususnya dalam hal kue.

Silahkan klik Toko Kue Mimi bila Anda ingin mendownloadnya.

Tidak ada komentar: