Terima Kasih Atas Kunjungannya

Senin, 04 November 2013

Nikmatnya Bersyukur



Dari hari - kehari perubahan dan penurunan kualitas diri terus terjadi, semua rasa sering kita alami. Senang, sedih, bahagia, kesal, marah dan lain sebagainya. anugrah yang di berikan Allah pun begitu luar biasa tiada hentinya hadir dalam hidup kita.
Dari kedua mata ini terbuka di pagi hari sampai mata ini menutup kembali di malam hari. Namun apakah kita sering mengucapkan syukur atas semua yang telah kita terima selama hidup? Mungkin pernah, tapi apakah sering? ya kita sering lupa mengucapkan syukur atas apa yang kita telah terima selama ini.
Seorang teman setiap harinya dia selalu membuat list hal-hal yang ia syukuri setiap saat, ia menuliskan rasa syukurnya di sebuah buku catatan kecil, hal tersebut ia lakukan setiap kali mendapatkan hal lebih atau kurang dalah kesehariannya. Yang ia rasakan adalah nikmat yang tak ada habisnya dari hari ke hari yang sang pencipta berikan untuk dirinya. Ia pun membuat blog yang isinya adalah curhatan rasa syukurnya.
Ada pula seorang teman yang melakukannya dengan cara berbeda, ia selalu mengucapkan rasa syukur dalam bentuk terima kasih kepada sang pencipta akan hal-hal yang ia terima saat mata terbuka melihat dunia, sekecil apapun kejadian yang ia alami selalu di syukuri dengan tulus. Kita kadang sering lupa pada hal-hal sederhana yang menurut kita tak penting namun jika tidak ada itu kita padahal sering kebingungan.
Lain orang lain pula cara memaknai hidup, ambil dan jalankan hal-hal postif serta buang hal-hal negatif yang tersebar dalam keseharian. Dalam sebuah grub, kami setiap pagi selalu melakuan sharing kalimat-kalimat ispirasi menyemangati diri dan sharing syukur apa yang kita semua member dapatkan setiap pagi.
Ø  Alhamdulillah Masih bisa bangun dengan sehat, artinya masih ada kesempatan utk tetap bermanfaat
Ø  Bisa menyapa tetangga yang sedang memandikan binatang peliharaannya, melihat senyumnya.
Aku berfikir maka aku bisa, Senyum dari hati. Isi dunia akan berkolaborasi mengumpulkan senyum dan memberikannya pada kita tambah bonusnya adalah Rejeki.
Ø  Aku bersyukur pagi ini karena masih diberi kesempatan untuk menyayangi istri dan kedua anakku yang ganteng dan cantik
Ø  Aku bersyukur karna masih diberi nikmat merasakan sejuknya air
Ø  Aku bersyukur karna jempolku masih bisa "bergoyang" di keypad
Segala sesuatu akan indah pada saat yang tepat, tugas kita adalah memantaskan diri untuk secepatnya menerima keindahan itu.
Ø  Aku bersyukur, masih sempat menyiapkan sahur walau agak kesiangan
Ø  Aku bersyukur, menerima senyum dari si bungsu ketika ia bangun tidur pagi ini
Ø  Aku bersyukur, melepas Abang dan Kakak ke sekolah dan Ayah berangkat mencari nafkah
Ada  banyak syukur yang sampai saat ini aku rasakan sangat luar biasa sampai saat ini.
Ø  Syukurku adalah ketika aku dilahirkan oleh ibuku dan dibesarkan orang tuaku dengan penuh kasih sayang.
Ø  Syukurku adalah ketika aku dapat menyelesaikan pendidikan formal sampai dengan sarjana.
Ø  Syukurku adalah ketika aku dapat belajar dan memulai sebuah bisnis.
Ø  Syukurku adalah ketika aku dapat menikahi istriku sesuai dengan target pada usia 25 tahun.
Ø  Syukurku adalah ketika aku dapat mengenal kalian sahabat.
Ø  Syukurku adalah ketika aku masih menghirup udara segar.
Ø  Syukurku adalah ketika aku masih mampu mengucapkan syukur.
Alhamdulillah Keberkahan-Nya luar biasa. Itulah tujuan kehidupanku, kurasakan menyapa setiap sendi kehidupan, memudahkan setiap urusan, kesehatan, keselamatan dan setiap tarikan nafas menjadi lebih berarti. saat kulihat orang lain tersenyum karena rahmatNya, melalui diriku, betapa bangganya menjadi duta Illahi.
Ø  Syukurku, ketika ku tersungkur dan tak bisa bangkit aku menemukan sahabat-sahabat yang menuntunku untuk move on dari keterpurukanku.
Ø  Syukurku, dalam keterpurukanku aku di anugrahi rizki oleh Allah yang demikian berlimpah
Ø  Saya bersyukur masih diberi kesempatan bernafas pagi ini.
Ø  Saya bersyukur masih diberi kesempatan buat mengingatkan anak-anak saya buat puasa hari ini.
Ø  Saya bersyukur masih diberi kesempatan melakukan hal-hal baik pada keluarga saya
Saat pelajaran kehidupanku dapat membuat orang lain bersyukur, wow sesuatu banget. Semogaku dapat menjaga ini untuk keberkahan sesama
Ø  Saya selalu bersyukur atas kehidupan yang begitu indah ini disela-sela Action yg sy lakukan.Ucapan syukur tak henti2nya sy ucapkan sbg bentuk terima kasih yg begitu besar kpd Tuhan atas melimpahnya nikmat yg telah sy terima.
Ø  Saya segitu bersyukur dianugerahi kesehatan yang membuat saya sanggup berpikir secara jernih & mengajak para sahabat saya menuju arah yang lebih baik.
Ø  Saya bersyukur bukan saja untuk segala hal yang telah saya miliki & rasakan selama ini namun juga untuk segala hal yang negatif yang selama ini memang tidak pernah saya harapkan datang.
Ø  Saya bersyukur dan menerima apapun yang saya alami hari ini. Rasa syukur ini membuat pikiran saya lebih jernih dalam menghadapi tantangan-tantangan kehidupan selanjutnya.
Bersyukur masih diberikan kesehatan pada hari ini yang artinya saya bersyukur bisa berkarya hari ini, bermanfaat buat orang banyak, beribadah buat bekal "pulang". Sesungguhnya banyak hal yang patut kita syukuri dan kebahagiaan itu datang dari hal yang sederhana.
Ø  Terima kasih Ya Rabbi atas karunia yg engkau berikan kepada hamba & keluarga, memberikan semangat yang luar biasa sehingga hamba bisa melangkah dgn kaki hamba.
Ø  Alhamdulillah bisa menghirup udara yang Engkau berikan setiap hari & bisa mengurus keluarga kecil hamba. Berkat rasa syukur & ikhlas segala rintangan yang membentang dapat di lalui asal kita percaya bahwa segala ujian yang Allah berikan akan ada jalan keluarnya & akan ada keindahan yg di janjikan oleh Allah.
Orang optimis melihat kesempatan dalam setiap bahaya, orang pesimis melihat bahaya dalam setiap kesempatan. Jangan melihat keseluruhan anak tangga, yang diperlukan hanyalah langkah pertama. Hidup itu mudah, pikiranmu yang mempersulitnya :)
Ø  Alhamdulillah sahur masih ada makanan, sementara mungkin ada yang sahur hanya minum air putih aja.
Ø  Bisa melihat cerahnya sinar matahari dengan mata yang masih sehat, sementara ada yg bangun tidur dg kehilangan pandangannya
Ø  Alhamdulillah keluarga sehat sentausa.
Setiap orang yg kau temui adalah tempat belajar kehidupan.
Ø  Alhamdulillah, anak-anak sudah mulai libur sekolah. Pagi-pagi sekarang ga terlalu repot.
Ø  Alhamdulillah, walau sebentar, ada tambahan waktu tidur setelah subuh 
Ø  Alhamdulillah, saya dan adik-adik saling menyayangi
Ø  Alhamdulillah, tidur saya pulas dan saya lupa, semalam mimpi apa.
Ø  Alhamdulillah, semakin mantap meniti jalan kehidupan untuk membangun Istana Kehidupan.
Ø  Alhamdulillah, SDCard saya error dan data tidak terbaca.
Ø  Alhamdulillah, Semakin mulus dan lurus jalan yang akan kau lalui maka akan membuat terlena. dan saya tetep berwaspada.
Dalam hidup, entah jadi pilot atau penumpang, itu pilihan.
Ø  Masih diberi kelimpahan nikmat oleh-NYA
Ø  Bonus 3  bulanan ku belum keluar.
Ø  Ini adalah hari libur jadi bisa bermain dengan my princes 
Pasti ada hikmah dari setiap kejadian, jadi ikhlas aja.
Ø  Saya bersyukur dianugerahi teman dan sahabat yang sangat menginspirasi dan slalu memberikan motivasi.
Ø  Saya bersyukur masih bisa tinggal dengan penuh kedamaian di bumi indonesia dan dikelilingi keluarga yang saling menyayangi.
Ø  Saya bersyukur masih bisa kerja, walau diatas tempat tidur karna kudu bedrestharus istirahat.
Rintangan apapun akan bisa kita lewati jika kita memiliki Keyakinan. 
Ø  Bersyukur bahwa semalam tidak bisa tidur jadi banyak menyapa teman-teman
Ø  Bersyukur jalanan hari ini tidak macet jadi bisa kebandara lebih awal
Ø  Bersyukur masih diberikan nikmat yang banyak pada hari ini semoga bisa terus berbagi.
Silaturahim memperpanjang umur dan rezeki.
Ø  Diberikan kesempatan (nikmat) masih hidup dipagi hari ini itu artinya masih bisa menyapa teman-teman dan berkarya dihari ini.
Ø  Diberi perkenalkan dengan komunitas yang tersebar di seluruh indonesia, sampai-sampai kemana saya pergi disana banyak teman menyapa .
Ø  Diberi pekerjaan yang bisa jalan-jalan sesuai hobby saya, semoga kelak bisa jalan2 sebagai pengusaha.
Hari ini akan lebih baik dari hari kemarin.
Ø  Alhamdulillah, saya masih bisa bangun di pagi ini dan dapat menghirup udara segar, 
Ø  Saya juga masih bisa antar istri berangkat kerja,
Ø  Alhamdulillah saya masih bisa menyapa teman-teman serta menjalin silaturrahim dengan kalian.
Ternyata begitu banyak hal-hal yang dapat kita syukuri setiap pagi datang, lalu bagaimana dengan nikmat di siang? sore? dan malam hari?
Begitu besar karunia yang hadir dalam hidup kita walau dalam keadaan terpuruk sekalipun, nikmat dariNya tidak pernah berhenti mengalir di setiap sendi kehidupan kita. Kita di berikan waktu masing-masing sama 24 jam dalam sehari. Terima kasih Allah atas semua hal yang telah aku dapatkan sepanjang hidup. Semoga diri ini lebih pandai bersyukur atas segala yang telah engkau berikan sampai saat ini.

Tidak ada komentar: