Terima Kasih Atas Kunjungannya

Senin, 25 Mei 2015

Biasakan Makan Pisang

Penelitian menunjukkan bahwa dua pisang dapat memberi cukup energi dan bertahan selama 90 menit olahraga kelas berat. Pisang tidak hanya memberi energi, tapi juga dapat membantu mengobati banyak penyakit dan kondisi medis lainnya, jadi kita perlu memasukkan pisang dalam konsumsi harian.
Berikut beberapa penyakit yang dengan makan pisang akan membantu memperlambat keparahannya :
1. Depresi : setelah penderita depresi makan pisang, akan terasa jauh lebih baik. Pisang mengandung asam amino, dikonversi menjadi serum, efektif untuk mengangkat suasana hati.
2. Anemia: kandungan zat besi yang tinggi pada pisang dapat merangsang pembentukan hemoglobin dalam darah mereka.
3.Tekanan darah tinggi : pisang kaya akan zat kalium, dan rendah akan garam, sehingga cocok untuk menurunkan tekanan darah.
4. Daya otak: di Inggris ada 200 siswa yang demi meningkatkan daya ingat otak saat ujian, mulai dari awal semester, setiap setelah sarapan, istirahat dan makan siang pasti akan makan pisang. Penelitian telah menunjukkan bahwa pisang kaya akan kalium, dapat meningkatkan konsentrasi para siswa tersebut yang efektif bekerja saat belajar.
5. Sembelit : Pisang yang kaya akan serat ini dapat membantu melancarkan buang air besar, menyembuhkan sembelit.
6. Lesu di pagi hari: setelah sarapan sebelum makan siang, makan pisang dapat menjaga tingkat gula darah
7. Gigitan nyamuk, serangga: dengan menggosokkan sisi dalam kulit pisang ke bekas gigitan, dapat mengecilkan bengkaknya.
8.Tegang : Pisang yang kaya akan vitamin B ini dapat membantu menenangkan otot saraf.
9. Ulkus lambung : pisang dapat mengatur kelancaran pencernaan dalam perut, karena kandungan serat di dalamnya dan tekstur pisang yang lembut dan halus. Pisang juga dapat menetralkan asam lambung dan mengurangi rasa sakit.
10. Mengontrol suhu tubuh : Di berbagai negara, wilayah dan budaya, pisang selalu dijadikan sebagai buah "pendingin", yang baik untuk menurunkan suhu tubuh.
11. Tekanan : Kandungan Kalium dalam pisang dapat membantu mengontrol detak jantung, mengantar oksigen ke otak. Saat tekanan datang dan tegang, metabolism akan makin cepat, Kalium di dalam pisang akan menurun. Kandungan Kalium dalam pisang dapat membantu mensupply nya.
12. Stroke : jangka panjang makan pisang, stroke dan sangat mengurangi kemungkinan kematian sebanyak 40%.

Tidak ada komentar: